Selamat Datang Di Media Informasi Dinas Sosial Budaya & Pariwisata Kabupaten Teluk Bintuni
HOME
SEKRETARIAT
SUB BAGIAN UMUM
SUB BAGIAN KEPEGAWAIAN
SUB BIDANG PERENCANAAN DAN KEUANGAN
BIDANG KESEJAHTERAAN SOSIAL
BIDANG PERLINDUNGAN DAN JAMINAN SOSIAL
BIDANG PRASARANA DAN SARANA SOSIAL
BIDANG BUDAYA
BIDANG PARIWISATA

 

 

 

 

 


RENSTRA
RENCANA KERJA (RENJA)
LAKIP & LAPORAN TAHUNAN
LAPORAN KEUANGAN & ASET
TULIS BERITA

 




 



 

Kunjungan Kerja


Kunjungan Kerja


Kunjungan Kerja


Kunjungan Kerja


 

 

 
   
 

KATA PENGANTAR

Puji syukur dan terima kasih kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan rahmat dan berkat-Nya kepada kami sehingga pembuatan Sistem Informasi Pelaporan Terpadu dan Media Informasi Masyarakat ini bisa diselesaikan dengan baik.

Perkembangan teknologi informatika disertai dengan teknologi komputer yang canggih dalam waktu yang relatif singkat telah mencapai perkembangannya sampai di setiap bidang kerja dan di setiap lapisan masyarakat. Pada dasarnya teknologi informatika dikembangkan untuk mempermudah masyarakat pada umumnya untuk mendapatkan informasi yang layak untuk dikonsumsi. Dengan memanfaatkan Teknologi Informasi diharapkan dapat membantu dalam pekerjaan, pemrosesan/pengolahan data-data penting serta pelayanan sebagaimana diharapkan oleh masyarakat.

Saat ini penyelenggaran Pemerintah Daerah dengan wewenang yang lebih besar di daerah merupakan salah satu esensi desentralisasi dan otonomi daerah. Persiapan asas desentralisasi serta pemberian otonomi kepada daerah akan semakin mendukung kemandirian daerah dalam merumuskan kebijakan sesuai dengan keinginan, kebutuhan dan karakteristik lokal. Dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1999 ini maka penyelenggaraan pemerintahan di daerah bersifat deskripsi dan mengandung makna pemberdayaan. Selain itu Pemerintah Daerah lebih mengutamakan implementasi unit kerja teknis untuk mengikuti dan mengimplementasikan program-program prioritas Daerah yang tertinggal sebelumnya. Komputerisasi diharapkan dapat meningkatkan efisiensi administrasi Pemerintah Daerah sekaligus menampung semakin banyaknya kebutuhan pengolahan data. Suatu kebijakan penting yang dilakukan untuk menghadapi semakin luasnya pekerjaan dan beban tugas administrasi Pemerintah Daerah adalah pengembangan organisasi melalui komputerisasi teknologi informasi di dalam organisasi Pemerintah Daerah.

Akhir kata, sebagai manusia biasa kami menyadari bahwa pembuatan Sistem Informasi Pelaporan Terpadu dan Media Informasi Masyarakat Tahunan ini belum sepenuhnya sempurna dan masih banyak kekurangan tapi dengan data yang ada semoga Sistem ini bias bermanfaat untuk semua pihak.

Kiranya Tuhan memberkati segala jerih payah kita demi mewujudkan Kabupaten Teluk Bintuni yang maju menuju Bintuni Baru.

 

 

Bintuni, 1 Januari 2012
Kepala Dinas Sosial Budaya dan Pariwisata
Kabupaten Teluk Bintuni

 

 

AGNES MANIBUY, SH., MM
NIP. ......................

 

 
   

   
  Pembangunan SDM Teluk Bintuni Harus Terus Dilakukan